Postingan Populer

Pengikut

Arsip Blog

Postingan Populer

Struktur Batu Misterius Ditemukan di Dasar Laut

detail berita
Ilustrasi (Foto: Foxnews)
YERUSALEM - Struktur batu "monumental" raksasa ditemukan di bawah air Laut Galilee di Israel. Arkeolog berusaha mencari tahu asal-usul struktur batu dan sejak kapan objek tersebut telah terbentuk.

Dilansir Foxnews, Kamis (11/4/2013), struktur misterius ini berbentuk kerucut yang terbuat dari sejumlah material batu. Batu tersebut ditaksir memiliki berat hingga 60 ribu ton.

Batu tersebut lebih berat dari kebanyakan kapal perang modern saat ini. Struktur misterius ini meningkat hampir setinggi 32 kaki dan berdiameter 230 kaki.

Struktur asing ini tampak seperti timbunan batu yang saling bertumpuk dan kabarnya juga mirip seperti yang digunakan untuk menandai makam.

Penelti belum mengetahui fungsi dari struktur batu tersebut. Pertama kali objek di dasar laut ini dideteksi sejak musim panas 2003 dan penyelam pernah menyelidiki dan menuliskan laporannya di International Journal of Nautical Archaeology.

"Pemeriksaan oleh penyelam mengungkapkan bahwa struktur terbuat dari batu-batu basal (batuan beku berwarna gelap dari lava gunung api) hingga panjang 1 meter tanpa pola konstruksi yang jelas. Batu-batu ini memiliki 'wajah alami' tanpa tanda-tanda adanya potongan atau pahatan," tutur peneliti.

Wikipedia menerangkan, Laut Galilee terletak berdekatan dengan Bukit Golan yang ada di Timur Tengah. Perairan air tawar terbesar ini memiliki luas 166 kilometer persegi dan kedalaman maksimal 43 meter.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori NEW | UNIK dengan judul Struktur Batu Misterius Ditemukan di Dasar Laut. Jika kamu suka, janganlike dan bagikan keteman-temanmu ya... By : CELL ROUF
Ditulis oleh: cell rouf - Kamis, 18 April 2013

Belum ada komentar untuk "Struktur Batu Misterius Ditemukan di Dasar Laut"