Postingan Populer

Pengikut

Arsip Blog

Postingan Populer

Robot yang Berhasil jadi Bintang Iklan

detail berita
Screenshot YouTube
PENNYSYLVANIA – HERB atau Home Exploring Robot Butler adalah robot yang dikembangkan oleh Robot Institute di Carnegie Mellon University, Pennysylvania, Amerika Serikat (AS). Belum lama setelah kemunculannya, robot ini langsung menjadi bintang iklan produk makanan Oreo dalam rangka mengkapanyekan “Cookie vs. Creme”.

“HERB dari Carnegie Mellon University adalah pilihan yang sempurna untuk iklan ini,” ungkap seorang dari biro iklan Oreo Wieden+Kennedy yang menjadi co-director iklan, Michael Illick dilansir Segway, Kamis (18/4/2013).

Robot ini diciptakan oleh tim ilmuwan yang terdiri dari Siddhartha Srinivasa, PhD bersama mahasiswanya Jennifer Raja dan Pras Velagapudi. HERB awalnya merupakan platform penelitian dari Personal Robotics Lab dan percobaan alogaritma.

Dengan teknologi dan dukungan software yang maju memungkinkan robot ini melakukan tugas-tugas di tempat orang bekerja dan tinggal. “Sangat menarik ketika melihat HERB dapat mengambil dan memisahkan Oreo untuk memperlihatkan isi krim pada biskuit yang kecil tersebut dengan sempurna,” kata Prasanna Velagapudi.

Ingin melihat video aksi HERB di balik layar iklan Oreo, klik link ini
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gadget | UNIK dengan judul Robot yang Berhasil jadi Bintang Iklan. Jika kamu suka, janganlike dan bagikan keteman-temanmu ya... By : CELL ROUF
Ditulis oleh: cell rouf - Kamis, 18 April 2013

Belum ada komentar untuk "Robot yang Berhasil jadi Bintang Iklan"