Postingan Populer

Pengikut

Arsip Blog

Postingan Populer

Cari Anak Hilang dengan ""

detail berita
Contoh pencarian orang hilang (Foto: NotFound.org)
LONDON – Seringkali apabila jaringan internet di beberapa situs mengalami gangguan akan muncul tulisan ‘Sorry, this page is not avalaible’ atau ‘error 404’ pada halaman depannya. Rupanya, hal ini tidak dapat dianggap remeh begitu saja.

Dilansir Metro, Rabu (17/4/2013), pesan 404 tersebut merupakan kode status respon HTTP yang menunjukkan bahwa halaman online yang dimaksud tidak dapat ditemukan. Bisa juga karena pengguna salah menuliskan alamat URL yang salah atau mengklik link yang sudah tidak lagi tersedia.

Namun, kesalahan 404 bisa memiliki peruntungan tersendiri, karena sadar ataupun tidak semakin banyak situs yang tidak dapat dibuka maka popularitasnya semakin terangkat. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh situs NotFound.org.

Uniknya, melalui pendaftaran di situs NotFound.org, beberapa situs web dapat menggunakan halaman 404 mereka untuk membantu kampanye untuk mencari anak yang hilang di Eropa. Adapun pada halaman 404 di situs yang menjadi bagian proyek NotFound tersebut, akan menampilkan pesan dengan gambar dan deskripsi anak yang hilang.

“Halaman 404 merupakan salah satu halaman yang paling dikenal di situs manapun. Ide mengintegrasikan pesan orang yang hilang di halaman 404 ini tampak menarik untuk kita, sebab halaman 404 merupakan landasan budaya di jejaring internet,” ujar petugas proyek Missing Children Europe yang menjadi salah satu organisasi di belakang NotFound.org, Valeria Setti.

“Kami selalu mencari saluran komunikasi batu untuk dapat mendistribusikan pesan anak-anak yang hilang. Sehingga, dapat meningkatkan peluang mereka untuk dapat kembali ke rumah berkumpul bersama keluarganya,” lanjutnya.

Saat ini, hampir 3000 situs yang telah bergabung dengan NotFound.org sejak proyek ini diluncurkan pada September lalu. Bahkan, halaman 404 yang menampilkan gambar seorang anak yang hilang telah dilihat lebih dari 13 juta kali.

Rencananya, pada Hari Anak Hilang Internasional (International Missing Children’s Day) yang jatuh pada 25 Mei mendatang, skema situs ini akan ditampilkan dalam situs di enem negara lainnya, termasuk Inggris.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori BLOG | Gadget | NEW dengan judul Cari Anak Hilang dengan "". Jika kamu suka, janganlike dan bagikan keteman-temanmu ya... By : CELL ROUF
Ditulis oleh: cell rouf - Kamis, 18 April 2013

Belum ada komentar untuk "Cari Anak Hilang dengan """